9 Siswa Terbaik MTsN 2 Sidrap Bersaing di OMI Tahun 2025

By Admin 11 Sep 2025, 21:14:22 WIB Humas
9 Siswa Terbaik MTsN 2 Sidrap Bersaing di OMI Tahun 2025

Gambar : Foto rombongan para peserta menjelang lomba


Baranti (Humas Sidrap)— MTsN 2 Sidrap kembali mengirimkan para siswanya untuk mengukir prestasi di ajang Olimpiade Madrasah Indonesia (OMI) 2025 Tingkat Kabupaten. Tahun ini, sembilan siswa madrasah yang terkenal dengan prestasi akademiknya ini  mengikuti lomba yang digelar pada Kamis 11 September 2025 bertempat di MAN Sidrap. 

Kesembilan peserta tersebut terbagi menjadi tiga bidang lomba, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), dan Matematika. Adapun nama siswa yang mengikuti OMI; Nurul Shifa, Nur Aida Putri, Muh. Fajar Anugrah untuk mapel IPS, Zulfadli Firdaus, Muh. Mahdi, Saidah Nurkhalis untuk Mapel IPA, Alifah Khaira,Malika Naila Ramadhani, Asya Alikha untuk mapel Matematika. 

Persiapan yang matang telah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir, mulai dari pendalaman materi, latihan soal, hingga simulasi lomba, dibimbing langsung oleh guru pendamping yang berpengalaman.

Kepala MTsN 2 Sidrap Harsono menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada para peserta. “Kami bangga dengan semangat dan dedikasi siswa-siswa kami. Persiapan yang matang ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri, disiplin, dan sportivitas, sehingga mereka dapat tampil maksimal dalam lomba nanti,” ujarnya.

Para siswa MTsN 2 Sideap berharap dapat meraih prestasi terbaik, sekaligus membawa nama baik madrasah dan menjadi inspirasi bagi teman-temannya. Pihak sekolah juga mengimbau seluruh warga madrasah untuk memberikan dukungan moral agar para peserta merasa termotivasi dan percaya diri menghadapi kompetisi tingkat kabupaten ini.

Dengan persiapan matang dan semangat tinggi, kesembilan siswa MTsN 2 Sideap siap bersaing dan menunjukkan bahwa madrasah tidak hanya unggul dalam pendidikan agama, tetapi juga kompetitif di bidang akademik.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment